Smart Door Lock untuk Pintu Rumah Serta Keunggulannya

Memiliki rumah nyaman dan aman adalah impian banyak orang. Kabar baiknya, saat ini sudah ada berbagai alat canggih yang bisa menambah keamanan di rumah Anda. Bila Anda sering bepergian dan tinggal di hotel atau apartemen sewaan, Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan fitur smart door lock. Fitur ini juga sangat populer di kalangan perumahan yang bergaya modern. 

Dengan kecanggihannya, Anda tak perlu lagi khawatir akan keamanan rumah Anda. Apa saja kelebihan menggunakan smart door lock bagi hunian? Simak penjelasannya di bawah ini!

  1. Smart Door Lock Lebih Praktis

Pernahkah Anda lupa membawa kunci saat meninggalkan rumah? Atau Anda malah tak sengaja meninggalkan kunci di tempat tertentu, misalnya seperti di kantor atau di transportasi umum? Hal ini tentu sangat menyebalkan, bukan?  

Menggunakan fitur smart door lock akan menjadi jawaban terbaik bagi masalah di atas. Anda tak perlu lagi membawa-bawa kunci rumah ke mana pun Anda pergi. Anda juga tak perlu khawatir jika meninggalkan rumah tak terkunci karena sistem akan langsung mengunci pintu setelah menutup. 

Fitur smart door lock ini bahkan bisa Anda akses melalui ponsel pintar Anda atau dengan pembaca biometrik di pintu. Pembaca biometrik adalah perangkat yang bisa mengidentifikasi pengguna dengan sidik jari atau wajah. Biasanya, Anda harus mengusapkan tangan pada alat pemindai, kemudian fitur keypad angka untuk memasukkan pin akan keluar. Setelah Anda memasukkan pin, pintu pun otomatis terbuka. 

Pernahkan Anda kerepotan membuka pintu karena tangan penuh dengan barang sedangkan Anda lupa menaruh kunci rumah? Dengan beralih menggunakan fitur ini, Anda tak perlu repot mencari kunci lagi. Sangat menghemat waktu Anda untuk membuka dan juga menutup pintu rumah.

  1. Keamanan tingkat tinggi

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, alat ini dilengkapi dengan pembaca biometrik. Dengan begitu, kemungkinan pemalsuannya akan sangat sulit. Pernahkah Anda mendengar berita rumah dibobol meski sudah dikunci? Itu karena keamanan kunci konvensional masih bisa diakali oleh orang tak bertanggung jawab.

Fitur smart door lock tak hanya aman dari segi penguncian pintu rumah. Alat canggih ini biasanya juga sudah dilengkapi dengan alarm tanda bahaya. Jika sistem membaca adanya percobaan pencurian atau pembobolan rumah, maka fitur ini akan menyalakan suara alarm secara otomatis.

  1. Sistem kontrol yang baik

Bila Anda memasang fitur ini pada pintu rumah Anda, maka akses kontrol menjadi lebih baik. Hal ini terjadi karena smart door lock dilengkapi dengan sebuah memori yang memungkinkan alat untuk merekam orang yang masuk dan keluar. Tak hanya itu, alat ini juga akan mencatat tanggal beserta waktunya.

Anda bisa mengontrol keadaan di rumah dengan cara memperhatikan siapa saja yang ingin masuk dan keluar. Bahkan, kontrol ini bisa dilakukan dari jarak jauh karena sudah terhubung dengan Smartphone yang Anda miliki. Anda bisa memberikan akses bagi seseorang untuk masuk ke rumah dan membukakan pintu secara digital.

 

Itulah ketiga keunggulan fitur smart door lock yang saat ini sedang banyak digunakan di perumahaan modern. Sekarang sudah banyak orang yang beralih menggunakan kecanggihan teknologi ini. Bila sedang mencari rumah baru, Anda tak perlu repot-repot melakukan riset merek smart door lock terbaik. 

Anda bisa memilih hunian di CitraGarden BMW yang terletak di Kota Cilegon. Kawasan perumahan yang dibangun oleh Ciputra Group ini memberikan Anda pilihan tempat tinggal yang aman dan nyaman. Pasalnya, rumah tipe Lotus dan Hydrilla yang terletak di cluster West Wood CitraGarden BMW sudah menggunakan smart door lock. 

Untuk rumah tipe Lotus sendiri terdiri dari tiga kamar tidur dan tiga kamar mandi yang sangat cocok ditinggali bersama dengan anak-anak Anda. Sedangkan untuk tipe rumah Hydrilla terdiri dari lima kamar tidur dan empat kamar mandi. Tak hanya itu, kawasan West Wood dilengkapi juga dengan clubhouse, jogging track, masjid dan juga taman bermain. Miliki hunian impian Anda sekarang juga dan hubungi CitraGarden BMW di sini!

    Berita Terpopuler

    Sorry. No data so far.

Kategori Berita