Tips Investasi Properti Menguntungkan di Jakarta

Banyak orang yang menyayangkan mengapa harus beli rumah di Jakarta yang harganya selangit, padahal jika dilihat dari segi fasilitasnya sendiri juga biasa saja, bahkan jika dibelikan rumah di luar Jakarta sudah bisa mendapatkan yang mewah dengan harga yang sama. Hal ini berkaitan dengan investasi, karena di Jakarta sendiri harga properti yang mahal tersebut sebanding dengan peningkatan harganya. Apalagi termasuk pusat kota Indonesia dan juga pusat bisnis, dimana setiap tahunnya pendatang juga kian banyak dari berbagai daerah yang ada di Indonesia.

Memang dibandingkan dengan investasi properti dalam bentuk yang lain seperti apartemen , maka rumah ini punya lebih banyak keunggulan, apalagi jelas kepemilikan dan juga ada surat yang membuktikan mengenai hak milik dari tanah tersebut. Artinya memang rumah dibangun di atas tanah dengan hak milik pribadi, bukan seperti apartemen yang dibangun di atas satu tanah namun untuk ratusan orang, sehingga tidak jelas kepemilikan dari tanahnya.

Banyak keuntungan yang dapat Anda rasakan dengan investasi properti dalam bentuk rumah ini sendiri sebenarnya, diantaranya adalah:

  1. Harga yang selalu meningkat, bukan sebuah rahasia lagi jika seandainya harga sebuah properti dari waktu ke waktu senantiasa mengalami peningkatan. Dengan peningkatan nilainya yang cukup besar inilah yang kemudian membuat ia cukup digemari di pasaran. Karena memang selain kembali modal maka nantinya Anda masih akan mendapatkan nilai keuntungan tambahan. Tidak seperti instrumen investasi lainnya yang justru nilainya akan naik turun.
  2. Nilai capitan gain cukup besar, ketika ingin berinvestasi maka pertimbangkan juga capitan gainnya, misalnya hari ini membeli rumah tersebut dengan harga 500 juta, namun untuk 5 tahun kedepan bisa menjual dengan harga 800 juta rupiah, maka akan mendapatkan capitan gain sekitar 300 juta, nilai yang cukup besar bukan.
  3. Termasuk investasi jangka panjang, ia termasuk aset untuk masa depan, sehingga memang lebih dianjurkan untuk menggunakan dan menjualnya kembali pada beberapa tahun kedepan. Bahkan jika seandainya memang tidak dijual, melainkan sekedar untuk disewakan saja bisa, nantinya Anda akan mendapatkan penghasilan pasif dari sini.
  4. Bentuk investasi yang dapat dilihat secara fisik, tak seperti saham ataupun reksadana yang bentuknya sendiri tak dapat dilihat secara fisik. Maka rumah ini berbeda, karena memang wujudnya ada dan juga dapat dilihat secara langsung. Sehingga tak heran jika seandainya banyak diantara investor yang kemudian tertarik untuk membelinya, jika dibandingkan dengan instrumen yang lain.
  5. Dapat dijadikan sebagai agunan, jika seandainya nanti Anda ingin mendapatkan pinjaman dari bank, maka sertifikat rumah ini bisa untuk dijadikan sebagai agunan, bahkan dengan agunan dalam bentuk sertifikat rumah biasanya bisa mendapatkan pinjaman yang nilainya sendiri juga tidak main-main.
  6. Potensi untuk mendapatkan arus kas secara rutin, selain dijual ia memang dapat disewakan ataupun dijadikan sebagai kos-kosan, maka dengan demikian nantinya ada potensi arus kas rutin ke rekening Anda dari hasil menyewakannya tersebut, cukup menguntungkan karena Anda juga tak perlu melakukan apapun, cukup duduk tenang di rumah.

Rumah dijual di Cilegon yang tak jauh dari Jakarta punya harga yang lebih terjangkau, namun prospeknya sendiri juga tak kalah menguntungkan, bisa dicek terlebih dahulu tawaran harganya disini citragardenbmw.com banding-bandingkan terlebih dahulu sehingga nantinya bisa mendapatkan yang terbaik sesuai dengan kebutuhan dan juga budget Anda.