fbpx

CitraGarden BMW Mulai Pengerjaan Pembuatan Danau

CitraGarden BMW mulai membangun danau yang akan menjadi ikon kawasan seluas 60 hektare lebih ini. Tahap pembuatan danau ini dimulai dari mengeruk tanah yang dilakukan sejak seminggu lalu.

Koordinator Survei Teknik CitraGarden BMW Usep Sujana mengatakan, pembuatan danau ini akan berlangsung selama dua bulan untuk pengerukan hingga terlihat seperti desain yang diinginkan. Danau sepanjang 300 meter ini akan berbentuk seperti botol yang berliku-liku. “Sekarang baru sebagian kecil yang berada di belakang masjid dengan membuat lubang yang paling besar,” katanya, Kamis (24/3/2016) seperti dilansir Harian Radar Banten.

Kehadiran danau ini tidak hanya akan menjadi pemandangan menarik bagi penghuni di CitraGarden, tetapi juga salah satu tempat untuk menampung air hujan. CitraGarden BMW, yang merupakan bagian dari Grup Ciputra, mengembangkan konsep eco-culture yang memperhatikan estetika lingkungan sekitar.

Untuk pembuatan danau ini, bagian teknik CitraGarden BMW mengerahkan tujuh unit ekskavator dan enam mobil truk pengangkut tanah. Adapun tanah hasil kerukan tersebut akan dijadikan bahan untuk pembangunan kawasan westwood. Setelah selesai pembuatan danau, kemudian danau ini akan dibuatkan landskap yang menarik sehingga bisa terlihat menarik. “Pada tahap selanjutnya akan dipercantik,” katanya.

Kata Usep, danau sepanjang 300 meter ini juga akan dibangun jembatan penghubung dan dikelilingi jogging track yang berada di belakang rumah danau. “Kawasan ini akan dilengkapi jogging track khusus bagi penghuni,” katanya.

Ia berharap, pembangunan danau ini bisa berjalan lancar dan tepat waktu sehingga pembuatan landskap danau ini akan segera dilakukan.