6 Tips Membeli Rumah Susun di Jakarta

Belakangan ini rumah susun (Rusun) mulai marak untuk ditempati khususnya bagi penduduk yang ingin memiliki hunian terjangkau di kota besar seperti Jakarta. Meski rumah susun dinilai lebih terjangkau daripada rumah tapak, tentu hal tersebut dapat dilihat seberapa banyak fasilitas yang tersedia.

Namun, jika Anda ingin memiliki hunian dengan kebutuhan ruang yang lebih praktis, rumah susun tentu bisa dijadikan pilihan. Selain tata letaknya cukup strategis, desain serta harganya pun sangat sesuai bagi orang yang ingin beli rumah di Jakarta dengan harga murah. Sebelum memutuskan membeli rumah susun, ada beberapa hal yang harus diperhatikan agar tidak salah pilih. Berikut 6 tips membeli rumah susun di Jakarta yang wajib diketahui.

Cari Lokasi Strategis

Meski rumah susun banyak dibangun di daerah kota besar, namun Anda perlu mempertimbangkan apakah rusun yang akan dibeli benar-benar berada di lokasi yang strategis. Pastikan Anda memilih rumah susun yang dekat ke kawasan pusat perbelanjaan, perkantoran, sekolah, hingga sarana beribadah.

Perhatikan Akses Jalan dan Transportasi Umum

Selain mempertimbangkan lokasi, Anda juga bisa mempertimbangkan akses jalan menuju rusun yang akan dihuni. Apakah rumah susun memiliki akses jalan yang mudah untuk menuju jalan besar ataupun jalan tol. Selain itu, pertimbangkan juga persoalan tentang sarana transportasi umum di sekitar kawasan rumah susun seperti halte bus, stasiun kereta, dan sebagainya.

Cek Legalitas Rumah Susun

Beli rumah di Jakarta memang harus teliti dan jeli terutama terkait legalitas dari bangunan rumah susun tersebut. Pastikan Anda telah mengecek seluruh aspek izin, legalitas, hingga status sertifikat tanah sebelum membeli rumah susun.

Menggunakan Agen Properti

Jika Anda memiliki waktu yang terbatas untuk mencari jual beli rumah susun di Jakarta, Anda bisa memanfaatkan jasa agen properti profesional dan terpercaya agar dapat membantu segala proses transaksi jual beli rumah di Jakarta.

Pilih Spesifikasi Unit yang Sesuai

Setiap unit di dalam rumah susun biasanya menawarkan berbagai spesifikasi yang berbeda-beda. Mulai dari 1 kamar tidur, 2 kamar tidur, tipe studio, dan lain-lain. Pastinya harga dari setiap unit yang ditawarkan akan berbeda-beda. Oleh sebab itu, pilihlah spesifikasi unit rumah susun yang sesuai dengan kebutuhan Anda agar mencukupi budget yang tersedia.

Hitung Biaya Tidak Terduga

Saat membeli unit, biasanya Anda akan dihadapkan dengan biaya-biaya lain seperti pajak, keamanan, parkir, air, dan sebagainya. Agar tidak over budget, Anda bisa menanyakan perihal tersebut sebelum melakukan pembelian rumah susun yang dipilih. Lakukan perhitungan secara detail agar tidak ada tanggungan biaya yang terlewat.

Pastikan Dana Tersedia

Jika Anda berniat membeli rumah susun di Jakarta, tentu Anda perlu menyediakan dana yang cukup untuk harga 1 unit yang ditawarkan. Tak hanya itu, Anda juga perlu memiliki dana darurat jika sewaktu-waktu terdapat biaya tidak terduga. Terlebih lagi jika Anda membeli rumah susun yang sudah dilengkapi dengan furniture di dalamnya. Anda juga bisa memberikan tips untuk jasa agen properti yang telah Anda gunakan.

Jual Beli Rumah di Citra Garden BMW

Itulah tips membeli rumah susun di Jakarta bagi Anda yang ingin memiliki hunian praktis dan terjangkau di kota besar. Untuk mendapatkan informasi Beli Rumah di Jakarta dan Rumah dijual di Cilegon, bisa anda dapatkan di halaman citragardenbmw.com ini , dan hubungi kami melalui no Whatsapp di sudut kanan bawah.

    Berita Terpopuler

    Sorry. No data so far.

Kategori Berita