Segenap Karyawan dan Manajemen CitraGarden BMW Mengucapkan Selamat Menjalankan Ibadah Puasa
HOTLINE : +62 254 849 2999

Resolusi Tahun Baru Untuk Rumah Anda

Banyak orang menjadikan tahun baru sebagai sebuah momen untuk melakukan perubahan. Resolusi tahun baru, istilahnya. Ada yang bertekad untuk lebih rajin bangun pagi, ada juga yang berniat lebih sering berolahraga agar tubuh lebih bugar, ada pula yang berencana untuk mengurangi nyinyir di sosial media.

Apapun itu, resolusi tahun baru biasanya berupa hal yang positif, yang dapat menjadi penyemangat kita menjalani hari-hari di sepanjang tahun ini.

Anda juga bisa membuat resolusi tahun baru yang membawa pengaruh positif kepada lingkungan tempat tinggal alias rumah. Ya, rumah pun butuh diberi resolusi tahun barunya sendiri. Perubahan pada rumah dapat berupa peremajaan wajah, penataan ulang furnitur, atau penambahan berbagai aksesori. Intinya, bagaimana di tahun ini, rumah menjadi tempat yang lebih nyaman.

Apakah Anda punya resolusi tahun baru untuk rumah? Jika belum ada, berikut beberapa ide resolusi tahun baru yang dapat menjadikan rumah lebih nyaman ditinggali.

1. Membersihkan tumpukan barang.

Tidak ada yang lebih membuat rumah terasa sesak dan sumpek selain tumpukan barang lama. Kita juga tidak yakin apakah benda tersebut masih berguna atau tidak. Mau dibuang sayang, disimpan hanya memenuhi tempat. Awal tahun inilah saatnya berbenah! Singkirkan benda yang jarang terpakai. Kemudian, sortir mana yang masih dapat diberikan kepada orang yang membutuhkan atau yang dibuang. Setelah selesai, Anda akan kaget betapa banyak ruang yang ada di rumah. Rumah jadi tampak lega!

2. Menanam sayuran dan bumbu dapur sendiri.

Gaya hidup sehat sebaiknya diawali tahun ini. Dan tempat terbaik untuk memulainya adalah rumah. Manfaatkan lahan yang ada untuk menanam sayur-mayur atau aneka bumbu dapur seperti bawang daun, seledri, atau mint. Dak atas atap juga dapat menjadi tempat bercocok tanam yang ideal karena terpapar sinar matahari. Jika tidak tersedia lahan, buat sistem kebun vertikal. Caranya, susun pot dan gantung pada teras. Rumah pun tampil segar menghijau, hasil kebunnya pun dapat kita konsumsi.

3. Mengecat ulang beberapa ruang.

Cara termudah mengubah tampilan ruang adalah dengan mengecatnya. Tidak perlu mengecat seluruh rumah, cukup mewarnai ulang satu atau dua ruang yang sering disinggahi, rumah pun tampil baru! Untuk hasil maksimal, cat ruang dengan warna-warna berani seperti merah, oranye, atau kuning.

4. Memajang foto atau benda koleksi.

Cara ini membuat rumah menjadi nyaman dihui dan “kita banget”. Siapa kita dan bagaimana pribadi kita dapat tergambar lewat benda-benda yang dipajang di ruang-ruang di rumah. Jangan malu memajang banyak foto aau benda koleksi yang selama ini hanya tersimpan di kamar. Foto dan benda koleksi dapa menjadi hiasan ruang yang menarik lho!

5. Membuka jendela lebar-lebar.

Kita mungkin sudah terlalu dimanjakan dengan sejuknya AC, sehingga jendela di rumah jarang dibuka. Padahal, udara di rumah butuh untuk selalu diganti dengan yang baru. Karena itu, usahakan membuka jendela lebar-lebar terutama saat pagi hari. Aliran udara yang lancar juga ikut menghalau kelembapan yang berpengaruh buruk bagi kesehatan penghuni rumah.

sumber: iDEA Online